Event

FAITO Racing Indonesia Luncurkan Gigi Rasio Jupiter MX & Satria FU

11 October 2015

Disela-sela kemeriahan event CST Indonesia Motorcycle Fest 2013 yang berlangsung akhir pekan kemarin, Sabtu 9 November 2013 di Plaza Timur Senayan, Jakarta, PT Faito Racing Indonesia meluncur

Disela-sela kemeriahan event CST Indonesia Motorcycle Fest 2013 yang berlangsung akhir pekan kemarin, Sabtu 9 November 2013 di Plaza Timur Senayan, Jakarta, PT Faito Racing Indonesia meluncurkan gigi rasio pendek untuk Yamaha Jupiter MX dan Suzuki Satria 150 FU.

Faito Racing Indonesia menjelaskan dengan menggunakan gigi rasio Faito “plug&play” pada Jupiter MX atau Satria FU, dapat meningkatkan top speed kedua bebek super ini. ” Cara memasang Gigi close ratio Faito ini sangat mudah konsepnya tinggal plug and play. Copot yang lama ganti yang baru, tanpa harus memodifikasi bagian mesin lainnya,” terang Willet Teoh, Managing Director Faito Malaysia.

Selain itu, Willet juga menambahkan bahwa gigi rasio Faito juga mampu meningkatkan putaran mesin Satria 150FU yang semula 12.000 menjadi 14.000 rpm. Sedangkan untuk Jupiter MX dari 9.500 menjadi 12.500 rpm (lihat tabel).

Hal ini juga ditegaskan oleh Hawadis, mekanik tim balap Yamaha Tunggal Jaya. “Gigi rasio Faito konsepnya sama dengan gigi rasio untuk balap, pakai close ratio. Biasanya gigi ratio standar pabrik akan memiliki jeda cukup jauh (ngedrop) saat perpindahan gigi. Dan itu yang membuat motor bisa dapat top speed lebih cepat karena tenaga mengisi terus,” jelas Hawadis.

Gigi rasio Faito merupakan hasil pengembangan para insinyur Faito di Malaysia yang sudah dipakai oleh beberapa tim balap di sejumlah event-event balap. Gigi rasio Faito secara signifikan mampu mengubah performa kedua motor bebek sport itu menjadi lebih baik dibandingkan dengan gigi rasio standar.

Faito menjual gigi rasio Jupiter MX dan Satria 150FU seharga Rp 2,6 juta. Buat yang ingin mendapatkannya, dapat menghubungi PT Faito Racing Indonesia via telepon 021- 43900725, atau bisa juga melalui Facebook Fanpage Faito Indonesia.